Misi

Semangat Umat Chile Menyambut Paus Fransiskus

Gereja Katolik Katedral Santiago-Chile menghimbau para biawan/biarawati yang ada di Santiago untuk terlibat dalam paduan suara. Paduan suara ini dikhususkan untuk pertemuan para biarawan/biarawati bersama Paus Fransiskus saat kunjungan Sri Paus.

Sr. María Dalaurdes Bita Gemian, (Flore Barat) Sr. Margareta Ngara (Flore Timur) dan saya – Sr. María Imakulata Naif bergabung dengan paduan suara ini, yang berjumlah 200 penyanyi. Kesempatan bernyanyi bersama menjadi moment berahmat bagi kami bertiga sebab bisa bertemu dengan Paus Fransiskus walau dalam jarak 2 meter. Dalam pertemuan ini Bapa Suci mengajak sekaligus menantang kami yang adalah gembala umat dan religius untuk memiliki kegembiraan Spiritual batin dan mampu mengatasi persoalan serta mencari solusi demi mempermuda misi Yesus Kristus di Chile dan Santiago khususnya.

Adapun tiga perayaan Ekaristi akbar yang di pimpin Paus Fransiskus selama berada di Chile; Pertama) Perayaan Ekaristi di Central Santiago (Parque O’Higins). Umat yang hadir sekitar 400 ribu lebih. Perayaan agung ini berlansung mulia, hikmat dan tenang. Paus menghimbau umat Chile khususnya untuk berbelaskasih, memaafkan diri sendiri dan orang lain. Kedua) Perayaan Ekaristi di Selatan – Temuco. Perayaan Ekaristi ini di meriahkan oleh orang asli Chile (MAPUCHE). Bapa Paus pun berpesan bahwa Semoga kita menjadi orang yang bersatu dan pembawa damai bagi diri dan orang lain. Ketiga) Perayaan Ekaristi di Utara – Iquique berlangsung hikmat dan tenang walau terik panasnya matahari menyegat tubuh umat yang hadir namun ini bukanlah tantangan bagi umat yang merindukan kedatangan gembala mereka. Kekhasan umat Chile Utara terlihat dalam musik, tarian dan lagu yang dibawakan selama perayaan agung ini. “Kita perlu peka akan kebutuhan sesama kita; para imigran dari Haití, Perú, Bolivi dan Colombia yang datang mencari nafkah di negara Chile. Kita perlu bercermin pada Maria Bunda kita yang peka akan situasi kehabisan anggur dalam pesta nikah di Kana (Yohanes 2:1-11)” himbau pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia. By – Imakulata Naif, SSpS – Chile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *