Peringati Pesta St. Bakhita, Pelindung Para Korban Human Traficking; Forum Peduli Perempuan Dan Anak SSpS Timor Gelar Doa Damai

SSpS Timor News: Bertepatan dengan Pesta St. Bahkita pelindung para budak/korban perdagangan manusia dan menjelang Pemilu tanggal 14 Februari 2024, Sr. Sesilia Ketut, SSpS selaku koordinator Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Provinsi SSpS Timor, bersama para suster komunitas St. Imakulata Atambua  menggelar doa Pemilu damai dan doa bersama bagi para korban Human Trafficcking. Dalam doa Pemilu Damai didaraskan doa rosario mulai dari Gua Maria Katedral Atambua menuju gua Maria FPPA Komunitas St. Maria Immaculata Atambua yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belu Egidius Nurak, Kepala Kesbangpol Kabupaten Belu, elemen-elemen pemeritah yang terkait, Pendeta Skholatika dari Gereja Betel Atambua, para suster dan calon SSpS Timor serta umat dan komunitas-komunitas peduli human trafficking.

Doa bersama ini sebagai bentuk harapan agar Pesta demokrasi 2024 berjalan dengan damai, aman dan kondusif serta sebagai bangsa yang besar kita mendapatkan pemimpin yang adil, jujur, berintegritas dan punya kepedulian kepada rakyat kecil secara khusus para korban Human Trafficking. Selain itu tujuan dari digelarnya doa damai sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban human trafficking sekaligus sebagai aksi tolak perdagangan manusia dan Tindakan-tindakan diskriminatif terhadap kebebasan kaum marginal.

Membuka seluruh rangkaian acara doa pemilu Damai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belu, Bapak  Egidius Nurak, memberi apresiasi atas inisiatif dan kesediaan para suster SSpS Timor memfasilitasi doa pemilu damai. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Sr. Sesilia Ketut, SSpS bersama para suster sekalian karena telah menyelengarakan kegiatan doa bersama dengan tujuan utama agar Pemilu 14 Februari 2024 mendatang boleh berjalan dengan damai”

Ini merupakan satu sumbangsih besar bagi bangsa kita, tentunya kita berharap pemilu kita nanti dapat berjalan damai dan aman dan seluruh masyrakat Indonesia terutama semua yang hadir disini dapat menggunakan hak suaranya sehingga bisa memilih pemimpin negara sesuai dengan harapan kita dan dapat membawa Indonesia semakin sejahtera”

Menutup kegiatan doa bersama pemilu damai dan doa Tolak Human Trafficking Koordinator FPPA Provinsi Regina Angelorum Timor Sr. Sesilia Ketut, SSpS mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan kehadiran masyarakat mendukung kegiatan ini sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk terus mendoakan proses pemilu yang sedang berlangsung dan terus mendoakan para korban human trafficking agar para korban memperoleh kebebasan, keadilan serta perdagangan orang tidak lagi terjadi.

Berita/Laporan: Sr. Veronika Bele Bau, SSpS

Foto/Dok: KomKom SSpS Timor

Editor: Sr. Innes Amuntoda, SSpS
Komkom SSpS Timor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *